Webinar Series Daksa Ananta "Peran Pemuda di Era Milenial"

 

Webinar series #1 yang diadakan oleh Daksa Anata bersama Anfa Mediatama dengan mengambil tema "Peran Pemuda di Era Milenial". Webinar yang dibuka oleh Mihwatul Nurika Al Hawa sebagai ketua pelaksana kegiatan, dalam sambutannya Rika mengungkapkan harapannya agar webinar ini dapat membuka wawasan generasi muda dan sadar akan pentingnya peran pemuda di era sekarang. Webinar series yang dipandu oleh Ika Agustina dan dimoderatori oleh Nadia Vita Melati dengan pemateri Daniel Cardo Agata Pacpahan. Pemuda yang akrab disapa Daniel ini adalah putra pendidikan Jawa Timur tahun 2022. Dalam pemaparan materinya Daniel mengungkapkan bahwa generasi muda saat ini sangat berperan penting dalam membangun bangsa dan negara dan juga pemuda menjadi ujung tombak dalam perkembangan sebuah negara, Daniel juga menambahkan bahwa kita sebagai pemuda harus dapat mengisnpirasi pemuda lainnya agar dapat berkembang di dalam melakukan berbagai hal yang positif. 



Sebuah pertanyaan yang menarik diajukan oleh Muhammad Febian Pratama yang menjadi salah satu peserta webinar yakni bagaimana cara kita mengupdate diri namun terhalang lingkungan yang menghambat terjadinya proses dalam mengupdate diri?

Danielpun menjawab "Hindarilah apa yang membuat kamu tidak dapat berkembang dan menunjukan potensi diri, serta yakin akan potensi diri yang kamu miliki, tidak terpengaruh dengan omongan sekitar yang menjatuhkan dan juga percaya pada diri sendiri menjadi kuncinya".


Dengan kegiatan webinar kali ini diharapkan dapat  memperluas perspektif serta pola pikir pemuda menjadi lebih tajam dan kritis. 


Kegiatan webinar seperti ini nantinya akan menjadi agenda rutin Daksa Ananta guna mendukung pemuda di Indonesia agar dapat memiliki perspektif yang luas serta berfikir kritis pada umumnya dengan menghadirkan pemateri pemateri inspiratif yang diharapkan dapat menginspirasi generasi muda indonesia. Dan juga tidak lupa mengembangkan potensi member Daksa Anata khususnya.

Lebih baru Lebih lama