Fun learning "Mahasiswa IKIP Budi Utomo Mengabdi"

 

FUN LEARNING MAHASISWA IKIP BUDI UTOMO BERSAMA TK PELITA MALANG

 


Gambar 1 : Kegiatan Pembelajaran Fun Learning di Kelas A.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh kelompok Taman Pelita dari mahasiswa Ikip Budi Utomo Malang yaitu berbentuk kegiatan Fun Learning bersama anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Pelita Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (16/02). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pembelajaran yang akan diberikan kepada para siswa siswi TK Pelita, dan untuk  mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari oleh mahasiswa dibangku kuliah, sehingga dapat diterapkan di TK Pelita.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Taman Pelita ini adalah Jasmaniar, Cholifah May, Yohana leonora rangkoly, dan Triyan Romadhoni yang dibimbing oleh , ibu Faizah Ulumi Firdausi, S.sos, M.pd.

Kegiatan Fun Learning yang dilaksanakan ini adalah untuk mengajak siswa untuk belajar dengan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan, dengan permainan yang menarik, dan memotivasi siswa-siswi untuk semangat dalam belajar. Dalam kegiatan Fun Learning ini mahasiswa kelompok Taman Pelita membagi dua kelompok kecil mengajar yaitu untuk kelas A dan kelas B di TK Pelita.



Gambar 2 : Kegiatan Pembelajaran Fun Learning di Kelas B.

Kelompok Taman Pelita juga ikut membantu melatih motorik kasar dan motorik halus dari anak-anak melalui permainan yang dilaksanakan bersama-sama, dan juga memberikan materi. Materi yang disampaikan dikemas melalui berbagai permainan agar siswa merasa senang dan tidak bosan saat proses pembelajaran berlangsung. Seperti membuat berbagai kendaraan darat menggunakan origami, dan plastisin yang meningkatkan semangat dan kreativitas dari anak-anak.

Kepala sekolah TK Pelita Ibu Luthfi Wulandari sangat terbuka dan menerima setiap kegiatan pembelajaran fun learning yang dilaksanakan oleh mahasiswa Ikip Budi Utomo. “ Monggo, TK Kami terbuka untuk belajar bagi mahasiswa-mahasiswa yang ingin mengembangkan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan untuk anak-anak kami di TK Pelita”, terangnya.

Dengan diadakannya kegiatan Fun Learning ini mahasiswa juga belajar melatih publik speaking yang baik. Dari kelompok Taman Pelita, kami berharap ilmu yang sudah diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak di TK Pelita Lowokwaru, Kota Malang. Dan dengan adanya kegiatan ini kami anggota kelompok juga belajar untuk melatih kesabaran dan semangat juang yang tinggi di bidang pendidikan.

 

Lebih baru Lebih lama