Mahasiswa Pendidikan Sejarah dan Sosiologi IBU berbagi di Bulan Ramadhan

 


Malang. Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP-Kuliah Prodi Pendidikan sejarah dan sosiologi Angkatan 2020 menyerahkan bantuan sosial kepada Yayasan Panti Asuhan As-Saalam Shobur  yang berlokasi di Jl. Villa Sengkaling Mulyoagung kecamatan Dau, Kabupaten Malang (18/04/2022). Bantuan diserahkan oleh Ketua Koordinator KIP-Kuliah prodi sejarah Angkatan 2020 Muhammad Fikry didampingi Para Penerima Beasiswa lainya kepada Pengurus Panti, Ibu Maryanto.

Dalam sambutannya Fikry mengatakan bahwa sumbangan tersebut sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan, Adapun diadakanya program ini selain bisa membantu sesama, Mereka juga berharap bisa memberi stimulus kepada teman-teman penerima KIP lainya yang ada di IKIP BUDI UTOMO MALANG, sehingga teman-teman ini nanti bisa ikut pada acara “KIP-Berbagi” semester depan. Pemberian sumbangan ini juga diusung oleh salah satu dosen alm.abah yahmin yang mengatakan “teman-teman sekalian, masih banyak orang-orang diluar sana yg nasibnya mungkin lebih tidak beruntung dari pada kita, mungkin suatu saat nanti teman-teman bisa membagikan sedikit rejekinya dari beasiswa itu untuk mereka” ucap abah yahmin waktu itu. Hal itu memberikan semangat bagi penerima beasiswa KIP-Kuliah Prodi Sejarah dan Sosiologi Angkatan 2020. Adapun sumbangan yang diberikan berupa, beras, minyak, Gula serta kebutuhan pokok lainya.

“kami sangat berterimakasih atas bantuan dari teman² mahasiswa IKIP BUDI UTOMO, bantuan ini sangat berarti bagi kami, selain karena pandemi kita jg semakin kesusahan karena harga sembako semakin melunjak, oleh sebab itu akan kami manfaat kan bantuan dari teman² mahasiswa ini dg sebaik²nya” Ucap Ibu Maryanto.

Yayasan Panti Asuhan As-saalam Shobur menampung lebih dari 40 anak. Kebanyakan dari mereka adalah perempuan yang berasal dari NTT dan papua. Selain itu, mereka juga sangat pintar mengaji, dan beberapa Dari mereka diterima disalah satu universitas yang ada di makasar dan NTT. Acara ini ditutup dengan dibacakan Do’a sebagai rasa syukur terhadap berkah yang diberikan oleh Tuhan YME.

Lebih baru Lebih lama