Malang Jadi Favorit Tujuan Penumpang Kereta Api

 


Maran-PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 mencatatkan peningkatan penumpang sebesar 62% pada  pergantian tahun 2022. Kota Malang merupakan salah satu tujuan yang paling diminati oleh para penumpang KA Daop8.

PT Manajer Humas. KAI Daop 8, Luqman Arif menyebutkan, pada pergantian tahun terdapat 421.179 penumpang sejak 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022. Pada pergantian tahun 2021, ada 259.500 penumpang selama periode yang sama. "Destinasi wisata yang paling diminati masyarakat saat ini adalah jurusan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Banyuwangi," ujarnya, Rabu (1 Mei 2022). Luqman juga mengumumkan pada pergantian tahun  terdapat  4.601 calon penumpang yang tidak memenuhi syarat ketentuan yang berlaku. Dia mengatakan hingga 2.192 calon penumpang tidak dapat memberikan informasi PCR negatif. Sejak itu, hingga 1.678 calon penumpang tidak dapat memberikan informasi antigen negatif. Selain itu,  terdapat 623 calon penumpang yang tidak mendapatkan vaksinasi kedua dan 66 calon penumpang yang tidak dapat memberikan bukti vaksinasi. Selanjutnya ada 44 calon penumpang yang kondisi fisiknya tidak sehat.

Ia mengatakan, hanya penumpang yang benar-benar memenuhi persyaratan yang dapat menggunakan layanan KA Daop8. Luqman juga memaparkan ketentuan baru penggunaan sambungan kereta api mulai 3 Januari 2022. Untuk penumpang  jarak jauh di atas usia 12 tahun, setidaknya vaksinasi pertama diperlukan. Jika Anda belum divaksinasi karena alasan medis, Anda dapat melampirkan sertifikat dari  spesialis atau dokter rumah sakit negara alih-alih vaksinasi. Berikut hasil negatif rapid antigen test  yang berlaku selama 1 x 24 jam.  Penumpang  di bawah usia 12 tahun juga harus menunjukkan tes antigen cepat negatif  yang berlaku selama 1 x 24 jam. Terkait perjalanan kereta api lokal, Luqman mengatakan bahwa pelanggan yang berusia di atas 12 tahun juga perlu menunjukkan hasil vaksin setidaknya pada dosis pertama. Jika Anda tidak divaksinasi, Anda dapat menggunakan sertifikat spesialis atau rumah sakit. Dalam hal ini, penumpang  di bawah usia 12 tahun hanya perlu didampingi oleh salah satu orang tua.

Lebih baru Lebih lama