PMBP IBU Beri Kontribusi Sadarkan Pentingnya Pendidikan Bagi Generasi Muda

 

Dalam rangka meningkatkan potensi mahasiswa mahasiswi IKIP Budi Utomo Malang mengadakan kegiatan PMBP (Pengabdian Pada Masyarakat berbasis Potensi). Kegiatan PMBP ini bertujuan agar mahasiswa dapat berperan aktif dan bersosialisasi dengan masyarakat agar dapat bermanfaat dan mengaplikasikan Ilmunya. 

Dalam PMBP kali ini mahasiswa mahasiswi IKIP Budi Utomo berkesempatan  melaksankan kegiatan penyuluhan di sekolah SMA SWASTA ILE BOLENG Jl Angrek no. 87 Desa Lewo Pao Nusa Tenggara Timur, yang diprakarsai oleh Yohanes Dewanto Lama, Masudin Shaleh Mahasiswa Pend Sejarah dan Sosiologi serta Elfrid Damian Bahy Mahasiswa Pend Bahasa Inggris IKIP Budi Utomo Malang, Dengan dosen pendamping Ibu Puspita Pebri Setiani, S.Pd, M.Pd.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh bapak kepala sekolah SMA SWASTA ILE BOLENG yakni Bapak Drs. Lukas tura boli. Kegiatan yang didukung penuh oleh seluruh komponen sekolah baik guru maupun siswa ini menjadi bukti bawasannya Mahasiswa IKIP Budi Utomo dapat diterima oleh masyarakat dan menjadi contoh serta inspirasi.

Mahasiswa kegiatan PMBP juga melaksanakan penyuluhan mengenai betapa pentingnya pendidikan bagi generasi muda saat ini. Penyuluhan yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pendidikan baik tingkat SMA ataupun tingkat  perguruan tinggi. Dengan memperkenalkan bawasannya kuliah dapat meningkatkan kualitas dalam kehidupan, menambah ilmu yang nantinya dapat berguna bagi masyarakat pada khususnya dan bagi nusa dan bangsa pada umumnya seperti alumni alumni IKIP Budi Utomo Malang yang berdedikasi serta berperan aktif dalam bermasyarakat dan lingkup pendidikan.

Tidak lupa dalam kegiatan PMBP ini juga diadakan Bakti Sosial yang bertujuan agar mahasiswa dapat terjun langsung serta berkerja sama dengan masyarakat sekitar. Mahasiswa melakukan bersih besa dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Lebih baru Lebih lama