Keunikan, Kemeriahan dan Kekompakan Warga RT 02 RW 07 Kelurahan Arjowinangun Malang dalam Menyambut Malam Tasyakuran Kemerdekaan RI ke 77

 

Setiap warga memiliki cara khusus dalam memperingati kemerdekaan RI ke-77. Salah satu diantaranya warga RT 2 RW 7 Kelurahan Arjowinangun Kota Malang. Pergelaran Tasyakuran atau yang biasa dikenal dengan Barikan yang diadakan oleh warga RT 2 RW 7 Kelurahan Arjowinangun Kota Malang tergolong unik. Selain kegiatan diwarnai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kegiatan bagi-bagi hadiah juga mewarnai Malam tasyakuran kemerdekaan RI yang ke-77 itu. 

Setiap warga antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut mulai dari awal hingga akhir. hal itu berkaitan dengan  rindunya warga RT 2 RW 7 Kelurahan Arjowinangun Kota Malang terhadap kegiatan warga yang selama 2 tahun ini dibatasi oleh PPKM selama wabah covid-19.  Selain itu partisipasi yang kuat dari para paratur kelurahan Arjowinangun mulai dari RT, RW, dan Karangtaruna.

Pada kesempatan itu, Ketua 
RT 2 RW 7 Kelurahan Arjowinangun Kota Malang Supadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai rasa kebersyukuran terhadap pencapaian Warga dalam menyambut kemerdekaan RI ke-77. Dalam pidato kemerdekaan yang disampaikan oleh Faizal Kurniawan, S.Pd, M.Si yang juga dosen IKIP Budi Utomo Malang itu mengajak warga untuk mengisi kemerdekaan untuk mewariskan cita-cita yang diinginkan para pahlawan. Selain itu ketua pelaksana kegiatan ini Joko Handoyo, juga berharap kegiatan ini juga berlanjut tidak hanya dalam memperingati kemerdekaan saja tetapi juga dalam menumbuhkan kesadaran terlibat dalam aktifitas sehari-hari. 

Lebih baru Lebih lama