MALANG CREATIVE CENTRE SIAP LAUNCHING



Pembangunan gedung Malang Creative Center (MCC) akan segera selesai. Kota  Malang (PemKot) mewajibkan  provider untuk meletakkan kabel yang menggantung di depan gedung PKS di saluran atau peralatan bawah tanah. 

 Dewi Ayu Kusma Dewi, Kepala Badan Penataan Ruang, Perumahan dan  Permukiman  Kota Malang (DPUPRPKP), mengatakan  masih ada empat provider yang belum menurunkan kabelnya. 

 "Masih ada empat pemasok yang belum beralih kabel ke tabung, jadi yang belum mengunduh iForte Cable, Icon+, Foxcel, dan Exnode. Lainnya turun," katanya Selasa (21 Juni 2022). Dia memberi opsi kepada penyedia itu untuk segera menurunkan kabel hingga akhir Juni 2022. 

 Dia mengkonfirmasi bahwa dia akan memotong kabel yang tidak diturunkan di saluran yang  disiapkan. 

 "Kami menghubungi mereka, mereka mengatakan sedang menunggu kabel pengganti. Mereka juga berjanji akan diturunkan pada akhir Juni," jelasnya. 

 Sementara itu, Rusa juga mengatakan progres pembangunan gedung PKS sejauh ini sudah mencapai 92 persen. Ia berencana menyelesaikan pembangunan gedung senilai Rp 98 miliar  pada 21 Juli 2022. 

 Gedung ini akan menjadi wadah dan pusat kegiatan para pelaku industri kreatif di kota Malang. Selain itu, bangunan tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan ekosistem, penciptaan, produksi, pelestarian dan pemasaran produk ekonomi kreatif kota Malang. 

 Gedung PKS yang  mulai menunjukkan kemegahannya  juga  dicat cokelat di bagian depan dan  putih di bagian belakang. Tampaknya beberapa bagian dari bangunan ini  masih dalam tahap pembangunan. 

 "Yang harus Anda lakukan sekarang adalah menguji lift dan kemudian memasang AC sentral dan beberapa perbaikan lainnya," katanya.

Lebih baru Lebih lama