Dispangtan Kota Malang Salurkan Bantuan Benih Ikan pada Kelompok Tani



Kedungkandang, InfoPublik - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kota Malang (Dispangtan) memberikan bantuan benih ikan nila kepada Kelompok Tani Tlogomakmur, Desa Tlogowaru pada Rabu (9/2/2022). 

Kepala Dispangtan, Sri Winarni, langsung menyerahkan barang bantuan tersebut. Ia berharap dengan bantuan benih tersebut dapat mengobarkan semangat para petani dalam membangun desa unik dengan ketahanan pangan. 

 Sri Winarni mengatakan Perusahaan Budaya Kota Malang terus menggalakkan pertanian kreatif di tengah kota ini. Karena jumlah air dan tanah yang sedikit, produksi tanaman dapat dikembangkan. 

 “Dukungan kami terhadap kelompok tani ini merupakan upaya mendorong terciptanya desa wisata bertema edukasi  yang menarik  wisatawan,” jelas Sri Winarni. Selain itu, kelompok tani sendiri  memiliki beberapa keunggulan dalam bidang budidaya pertanian. Selain Mina Padi, kelompok tani ini juga memiliki usaha beternak kambing tanpa tambatan, memproduksi media tanam dan pupuk  tanaman hias, serta berdagang cacing tanah. “Kelompok tani asal Tlogomakmur ini membangun tempat wisata edukasi berbasis pertanian,” kata Sri Winarni. 

 Melalui bantuan ini, Sri Winarni berharap terus dikembangkan agar menarik untuk dijadikan tempat edukasi dan dicontoh tempattempat lain.  Wakil Ketua Kelompok Tani Telogomakmur Siswanto mengatakan, saat ini kelompok tani yang mereka kelola terus berbenah dan fokus dalam pengembangan pertanian unggul, peternakan unggul, dan kini sedang merintis wisata edukasi.  “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Karena ini sangat membantu semangat kami untuk bertani dan berkreasi lebih baik lagi,” terang Siswanto.

Lebih baru Lebih lama