Header Ads Widget

Tujuh Kader Siap “Rebut” Kursi Ketua PAN Kota Malang

 



NewMalangPos, MALANG – Tujuh kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang masuk dalam bursa calon ketua DPD PAN Kota Malang. Dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kota Malang hari ini di RM Ringin Asri akan memilih tujuh orang formatur yang nantinya akan memilih ketua DPD PAN.

Ketua DPD PAN Kota Malang H Pujianto mengatakan, hari ini rencananya akan dipilih pimpinan baru. Ia sendiri mengakui menyerahkan segala proses pada kepengurusan partai.

“Akan diumumkan besok siapa saja yang akan masuk dalam formatur. Kita semua mengikuti proses saja,” papar Pujianto singkat.

Meski begitu, ada tujuh nama kader partai yang masuk dalam bursa ketua DPD PAN Kota Malang yang akan datang. Sekretaris DPD Pan Kota Malang Dito Arif  Nurakhmadi menjelaskan, ada tujuh nama yang diajukan sebagai formatur. Nama-nama formatur inilah yang nantinya akan berembuk untuk memilih ketua baru. Tapi sebelumnya, tujuh nama itu akan disaring DPP menjadi lima orang.

“Kalau di PAN tidak ada yang maju jadi ketua. Majunya itu maju untuk jadi formatur dulu. Baru kemudian nama yang menjadi formatur berembuk untuk memilih ketua. Nanti dari tujuh ini, DPP akan memilih lima orang,” tegas Dito.

Dari lima orang formatur yang dipilih DPP PAN ini menurutnya, mereka akan kembali bermusyawarah menentukan siapa yang akan menjadi ketua DPD dan pengurus-pengurus inti lainnya.

Tujuh orang kader yang maju sebagai formatur diantaranya,  Eko Hadi Purnomo, Lookh Makhfudz, Dito Arief Nurakhmadi, Ferry Adha Adhianto, Ali Said, H Ipung Sunarto. Dan terakhir Ketua DPD Pan Kota Malang saat ini H Pujianto.

“Kalau saya mengikuti aturan dan mekanisme saja. Karena di PAN tidak ada yang namanya pemilihan, jadi mengikuti mekanisme dari DPP PAN. Karena semua yang menentukan DPP PAN,” pungkas Dito yang masuk juga dalam bursa Ketua DPD Pan Kota Malang yang baru. (ica/aim)