Header Ads Widget

Pendidikan Sejarah dan Sosiologi IBU Sambut Semester Baru dengan Optimisme Peningkatan Kualitas Perkuliahan

 


Pendidikan Sejarah dan Sosiologi IKIP Budi Utomo Malang memulai semester Genap Tahun Akademik 2021-2022 dengan mengusung semangat peningkatan kualitas dalam perkuliahan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Program Studi Prodi  Pendidikan Sejarah dan Sosiologi IKIP Budi Utomo Malang, Rizki Agung Novariyanto, M.Pd melalui rapat akademik yang dilaksanakan pada Hari Selasa 23 Februari 2021. Rapat tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Rizki mengatakan setiap dosen harus berkomitmen meningkatkan kualitas pembelajaran di dalam lingkup institut. Hal ini diharapkan demi kelancaran pelaksanaan perkuliahan pada semester Genap Tahun Akademik 2021-2022. Selain itu dengan komitmen yang tinggi juga akan meningkatkan kinerja Institut dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi.

Ketua Program Studi mengatakan memulai semester Genap Tahun Akademik 2021-2022 dilaksanakan dalam bentuk Daring (online). Segala konsekuensi dalam perkuliahan online tersebut harus siap diantisipasi oleh setiap dosen di lingkungan Prodi Pendidikan Sejarah dan Sosiologi IKIP Budi Utomo Malang. Rizki juga mengatakan untuk mengoptimalkan KBM dalam pembelajaran daring dengan optimalisasi sinergi antara dosen dengan ketua kelas. Untuk itu rapat Prodi Pendidikan Sejarah dan Sosiologi IKIP Budi Utomo Malang juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa yaitu ketua kelas dari masing-masing angkatan. Setiap perwakilan mahasiswa menyampaikan usulan-usulan bagi Program studi dan masukan lainnya agar kedepannya hubungan baik antara Program Studi – Dosen dan Mahasiswa dapat berjalan dengan baik.

Selain itu perkuliahan semester Genap Tahun Akademik 2021-2022 diharapkan memberikan kontribusi nyata dalam dunia kerja dan stakeholder. Cita-cita terwujudnya KEBUDIUTAMAAN dalam outcome perkuliahan agar bisa selaras seperti visi-misi IKIP Budi Utomo Malang.