Partisipasi Aquascapper Malang Raya dalam Aquascape bonsai Challenge #1


Keikutsertaan Aquascapper Malang Raya dalam Event Silaturrahmi, Foto : David Indra Laksana



Pada masa pandemi ini tak bisa kita pungkiri bahwa hobby Aquascape semakin berkembang. Begitu pula di kawasan Kota Malang, Hobby ini menjadi kesibukan baru bagi Masyarakat Malang Raya. Tak hanya sebagai pengisi waktu Aquascape juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan melestarikan beberapa jenis habitat tanaman air dan ikan hias.

Aquascape memiliki beberapa jenis tema diantaranya tema pemandangan, tema goa, tema bonsai, dan Tema-tema lainnya. Begitu pula jenis perawatan dan jenis pembuatannya, mempunyai keanekaragaman yang membuat hobby ini semakin pesat berkembang.

Aquascape adalah salah satu hobi yang berkembang salah satunya dengan peran komunitas. Ada beberapa komunitas yang ada di Malang Raya. Banyak komunitas yang mengikuti event-event baik itu regional maupun tingkat Nasional. Seperti yang telah diwawancarai oleh Tim beritamalang.info kepada David Indra Laksana, David mengatakan bahwa sebenarnya banyak event-event yang telah diselenggarakan oleh komunitas maupun individu yang ada di kawasan Malang Raya. 

Sebagai salah satu contoh event yang baru saja diikuti adalah Aquascape bonsai Challenge #1 yang dilaksanakan di SUN CITY BIZ .Wunut porong Sidoarjo. Event tersebut diselenggarakan pada Hari Minggu 21 Februari 2021 yang diselenggarakan oleh Zacky Vee & David Indra. David mengatakan bahwa event tersebut juga menjadi ajang silaturrahmi bagi para Aquascapper yang ada di Jawa Timur. Bagi David Event tersebut juga menjadi ajang kolaborasi bagi para Pecinta Aquascape bertemakan bonsai. Event tersebut juga melahirkan beberapa seni design yang baru bagi para Aquascapper.

Harapan kedepannya tentu event ini menjadi inspirasi bagi para Aquascapper untuk tetap mencintai lingkungan melalui hobi khususnya Aquascape. David juga berterima kasih kepada sponsor yang terlibat di dalam event tersebut seperti ARDEV .O2F . GARACHI AQUATIC . F AQUATIC DESIGN . CIP'S AQUATIC.


Lebih baru Lebih lama