Mahasiswa PMBP Aviators Universitas Insan Budi Utomo adakan Fun Voli Tournamen untuk kelas atlit di SMA NASIONAL Malang

 




Mahasiswa Universitas Insan Budi Utomo (UIBU) mengadakan Fun Voli Tournamen melalui program Pengabdian Masyarakat Berbasis Potensi (PMBP) yang diadakan pada tanggal 30 April lalu. Program ini diadakan oleh PMBP Aviators sebagai bentuk pertandingan persahabatan antar kelas atlit. Kegiatan ini dilaksanakan oleh 1. Achmad Kamal Baihaqqi (2201000430102) dari prodi pendidikan sejarah dan sosiologi, 2. Jasmine Lina Hasna’ (2201000430056) dari prodi pendidikan sejarah dan sosiologi, 3. Suharmin (2201000510275) dari prodi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, 4. April (2201000510230) dari prodi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi. Dengan bantuan dan bimbingan oleh Ibu Puspita Pebri Setiani, S.Pd., M.Pd.

            Kegiatan dimulai dengan coching clinic bersama dengan kelas regular tentang permainana bola voli. Narasumbernya merupakan anggota PMBP Aviators itu sendiri yaitu Suharmin dan April yang merupakan mahasiswa jurusan pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi. Disana mereka memberikan materi tentang informasi-informasi terbaru tentang permainan bola voli, cara memainkan permainan bola voli dan dilanjutkan dengan Fun Voli Tournamen.

Kegiatan Fun Voli Tournamen di lakukan oleh 3 kelas atlit yang berasal dari 2 kelas 10 dan 1 kelas 11. Namun karna saat kegiatan ini berlangsung beberapa tim atlit juga sedang melakukan perlombaan di Turen, oleh karena itu saat permainan berlangsung ada beberapa siswa regular yang mengisi kekosongan tim, namun tentu saja mereka sudah dibekali teknik dan cara bermain permainan voli ini melalui choching clinic diawal. 

            Selama pertandingan dimulai banyak kelas-kelas lain ikut menyoraki dan memberi semangat kepada setiap tim yang sedang bertanding. Pertandingan diakhiri dengan skor kemenangan telak oleh kelas 10F. Kegiatan ini sangat diminati dan disambut dengan antusias karna pada saat itu juga sedang minggu tenang dikarenakan kelas 12 sedang persiapan ujian.

            Dengan adanya kegiatan ini, PMBP Aviators memiliki harapan untuk meningkatnya minat siswa pada olahraga dan kesehatan terkhususnya pada permainan bola voli. 



Lebih baru Lebih lama