Kelurahan Arjowinangun Adakan Sosialisasi PUG, Perempuan Arjowinangun Berkomitmen Menyukseskan Pembangunan Berkelanjutan

 

Gambar: Lurah Arjowinangun, Andi Hamzah Saat Membuka Acara  PUG di Arjowinangun.



Pada hari Rabu, 2 November 2022, Kelurahan Arjowinangun Malang mengadakan kegiatan sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG). Kegiatan ini bertemakan "Perempuan Dalam Pembangunan Desa / Kelurahan Di Era Globalisasi.


Kegiatan ini sebagai usaha tindak lanjut Kelurahan Arjowinangun Untuk Melibatkan Perempuan Dalam Pembangunan Khususnya Pembangunan yang Berkelanjutan. Kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh Elemen Petugas Kelurahan Arjowinangun, Ketua RW sampai Ketua PKK di Wilayah Arjowinangun. 


Dalam sambutan pembukanya, Andi Hamzah selaku Lurah Arjowinangun berpesan agar Warga Arjowinangun Turut Berperan serta menyukseskan Pembangunan, terlebih Para Perempuan. Andi Hamzah mengingatkan bahwa Pembangunan tidak hanya aspek fisik saja tetapi pembangunan manusia juga perlu ditingkatkan karena pembangunan manusia juga menjadi aspek penting dalam Keberhasilan Pembanguanan.


Andi Hamzah juga berharap perempuan Arjowinangun dapat berdaya guna menyukseskan program-program pemerintah. Karena pada dasarnya Arjowinangun memiliki potensi SDM yang kuat untuk dikembangkan dalam pembangunan berkelanjutan.


Hadir dalam Acara tersebut Faizal Kurniawan, S.Pd, M.Si akademisi gender dari IKIP Budi Utomo Malang yang juga sebagai Wakil Sekertaris Jendral Ikatan Sosiologi Indonesia Malang Raya. Dalam Materinya, Faizal menekankan bahwa perempuan Arjowinangun harus mau berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh kelurahan sebagai bagian dari pembangunan itu sendiri. 


Kegiatan tersebut juga dibekali oleh ibu Fatmawati, S.Pd, M.Si yang juga metupakan ketua Pengarusutamaan Gender wilayah Arjowinangun. Beliau berpesan agar warga turut berperan aktif melaporkan ke kelurahan jika ada warga yang terkena dampak KDRT.

Lebih baru Lebih lama