Sesalkan Insiden Pengroyokan Wasit

 


Kejuaraan Nasional Liga 3 2021/2022, babak final 1/8 Grup O, yang diikuti Pamel dan NZR Sumversari, berakhir ricuh. Laga tersebut digelar di Stadion Gazayana, Malang pada Rabu sore, 2 September 2022. Kerusuhan itu terekam kamera dan kemudian diunggah ke akun YouTube al-Fatih. Dalam video tersebut, beberapa pemain mengelilingi wasit untuk pertandingan. Asisten wasit tampak membela wasit. Setelah itu, wasit  berlari dan dikejar oleh beberapa pemain. 

Polisi dan TNI bergegas ke stadion untuk menyelamatkan wasit. Para pemain  bangku cadangan kemudian menendang wasit ke lantai. Hakim ditangkap oleh pihak berwenang. Namun, beberapa pemain tampak mencoba menyerang hingga tawuran berlanjut. Wasit kemudian membawa wasit ke ruang ganti.  Sekertaris Panpel Putaran Nasional Liga 3 Grop O, M Hafis Iqbal saat dikonfirmasi membenarkan adanya pertandingan yang mempertemukan Farmel FC dan NZR Sumbersari FC dengan akhir ricuh ini. 

 “Iya memang benar ada kejadiannya. Cuman kronologi secara pasti kami masih belum bisa memastikan,” ujarnya, pada Kamis (10/2/2022).  Kini, pihaknya dalam proses pelaporan atas insiden tersebut kepada PSSI. Terkait keputusan yang akan diambil atas insiden itu, dia mengatakan akan menunggu petunjuk resmi dari PSSI.  “Kami masih laporan dulu ke PSSI, jadi nanti nunggu pernyataan resminya. Jadi kami nunggu dari PSSI dulu. Sikapnya yang akan diambil juga nunggu keputusan resmi PSSI,” tandasnya.

Lebih baru Lebih lama