Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PPG UIN Malang Cetak 752 Guru Profesional Lulusan Prodi PPG

Jumat, 31 Desember 2021 | Desember 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-31T02:27:55Z

 


Program Penelitian dan Pendidikan Profesi Guru (Program Penelitian PPG) Universitas Islam Negeri (UIN) Malang Malik Ibrahim  Malang diluncurkan pada Kamis (30/12/2021) dalam format hybrid dari persawahan Hotel Sabana. Tugumalang.id-2021 Program Penelitian dan Pendidikan Profesi Guru (Program Penelitian PPG) Universitas Islam Negeri (UIN) Malang Malik Ibrahim  Malang diluncurkan pada Kamis (30/12/2021) dalam format hybrid dari persawahan Hotel Sabana. Hanya Ali yang mengatakan dalam laporannya  bahwa 752 orang mengikuti prosesi ini  baik offline maupun online, dengan tingkat throughput PPG non-cracker murni sebesar 92,36 persen. Mereka terdiri dari  Aqidah Akhlak, Fiqh, Guru Agama Islam (PAI), Al-Qur'an Hadits, Bahasa Arab, Raudhathul Athfal, dan wali kelas. Dari ratusan guru pemula, lanjut Nur Ali, 49  di antaranya  mendapat nilai sempurna dengan IPK 4,00 dan sisanya umumnya lulus dengan IPK 3,50 ke atas. “Berdasarkan data, ada 752 guru profesional  dari Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Bagi yang mulai hari ini mudah dan ilmunya akan berkah dan bermanfaat,” tambahnya. Sementara itu, Zainuddin mengucapkan selamat kepada guru profesional yang dimulai. Selama ini, menurut dia, UIN Malang merupakan salah satu perguruan tinggi di Jawa Timur yang ditugaskan untuk mengembangkan program Kementerian Agama melalui program penelitian PPG dengan program pembelajaran hybrid sejalan dengan evolusi era teknologi.

 Ia mengatakan, mengingat gurulah yang melahirkan, mendidik, dan menjadikan pemimpin masa depan negara. Bahkan guru tingkat terendah, dari PAUD hingga SMP, menawarkan layanan terbaik.

 “Sesuai data yang tertua berumur 58 tahun bernama Nurdin, guru PAI di Kabupaten Maran. Yang termuda  25 tahun, tapi guru Kabupaten Kediri Raudhathul Athfal dijelaskan atas nama Indah Dewi Kumalasari.” terangnya.
×
Berita Terbaru Update