Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Destinasi Wisata di Kota Malang Telah 100 Persen Terapkan PeduliLindungi

Senin, 27 Desember 2021 | Desember 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-27T02:08:13Z


 Tugumalang.id – Seluruh destinasi wisata di Kota Malang telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini disiapkan sebagai upaya pencegahan terjadinya paparan COVID-19 dalam aktivitas destinasi wisata.

“Saat ini, semua destinasi wisata di Kota Malang sudah memiliki QR code aplikasi PeduliLindungi,” ujar Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, pada Minggu (19/12/2021).

Disebutkan, Kota Malang memiliki 22 destinasi wisata kampung tematik. Kemudian ada juga destinasi wisata umum seperti Museum Mpu Purwa, Museum Brawijaya, Brawijaya Edu Park, Taman Rekreasi Tlogomas, hingga Hawai Water Park.

“Jadi mulai di kampung tematik maupun wisata umum yang lainnya ini sudah kami cek. Aplikasi PeduliLindungi sudah ada semua,” jelasnya.

Ida mengatakan bahwa wisatawan baik usia anak maupun dewasa sudah bisa menikmati destinasi wisata di Kota Malang dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi tersebut.

“Mereka sudah boleh. Kalau untuk anak-anak yang penting didampingi orang tua. Kemudian orang tuanya sudah vaksin minimal dosis satu,” imbuhnya.

Namun pihaknya juga mengimbau kepada wisatawan di Kota Malang agar tetap patuh terhadap aturan protokol kesehatan dalam berwisata. Dengan demikian, paparan COVID-19 di lingkungan wisata Kota Malang bisa diantisipasi.

“Kita belum aman-aman banget. Jangan euforia dulu. Jadi kita belum bisa seperti dulu. Apalagi varian baru omicron sudah masuk dan terdeteksi di Indonesia,” pesannya.

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

×
Berita Terbaru Update