Header Ads Widget

Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang mengadakan kegiatan Pelayanan


 


Kontrasepsi pada pria Vasektomi atau Metoda Operasi Pria (MOP) dilaksanakan di Dinas Sosial P3AP2KB Jumat (10/09) dan diikuti 7 calon akseptor.

Vasektomi sendiri adalah salah satu jenis kontrasepsi permanen yang paling efektif dengan tingkat keberhasilan mencapai  99%. 

Keberhasilan pelayanan MOP ini tidak lepas dari kerja keras Penyuluh KB dalam memberikan informasi tentang Vasektomi dan membantu Pasangan Usia Subur untuk memilih jenis kontrasepsi sesuai dengan kebutuhan mereka.

Koordinator Penyuluh KB Kec. Klojen, Danial Mukti, SKM, mengatakan Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang yang bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Prov. Jawa Timur sangat mendukung kegiatan pelayanan MOP ini.

Kedepan diharapkan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dengan jumlah peserta yang semakin banyak “dari 7 peserta MOP, 6 diantaranya berasal dari Kecamatan Klojen, Hal itu menandakan bahwa MOP semakin dikenal di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB kota Malang Dra . Penny Indriani MM berharap lebih banyak pria yang melakukan MOP. “Saya berharap keberhasilan MOP bisa memicu pria lain untuk melakukan MOP,” ujar Penny saat dihubungi lewat Whatsapp oleh tim liputan.

Pelaksanaan MOP sendiri dilakukan di dalam mobil pelayanan KB yang melibatkan perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. (Eko Setyawan)

Sumber : City Guide FM