Header Ads Widget

Polisi Bekuk Balap Liar di Soekarno Hatta

 

Foto : Suara Malang.id

Dilansir dari SuaraMalang.id - Dua pelaku aksi balap liar di Kota Malang ini beraksi bak adegan film Fast & Furious. Si pebalap menggunakan mobil sempat menabrak mobil polisi, sebelum pulang berganti kendaraan.

Namun, polisi akhirya bisa mengendus keberadaan kedua pelaku. Mereka saat ini diamankan oleh Polresta Malang Kota, Minggu (7/3/2021) dalam razia balap liar.

Dua pelaku berinisial MF (23) dan DY (25). Keduanya warga Malang. Mereka mengendarai mobil Honda Brio itu nekat menabrak bagian samping depan mobil patroli polisi untuk kabur.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, menceritakan kronologisnya. Awalnya, kata dia, mobil berwarna abu-abu itu seolah-olah mencari musuh untuk balap liar di daerah Soekarno-Hatta.

"Mesin dinyalakan dengan suara keras. Akhirnya dua mobil anggota kami langsung memblocking depan belakang. Mobil polisi ditabrak dengan mundur ke belakang dan membuat rusak mobil kami," kata dia.

Leo pun mengatakan penabrakan tersebut dilakukan dengan cara sengaja dan dalam keadaan sadar.

"Kami sudah cek kandungan miras dan narkoba. Dua-duanya negatif. Kami pastikan ini dalam keadaan sadar dan kami duga mereka menabrak karena sakit hati," kata dia.

Leo mengatakan, dua pelaku tersebut awalnya berhasil kabur. Anggota Polresta Malang Kota pun sudah diperintahkan Leo untuk melakukan blokade di sejumlah jalan dengan tujuan agar tidak bisa kabur lebih jauh.

"Namun pelaku ke rumahnya terlebih dahulu di daerah Permata Jingga. Dan mengganti mobil dengan sepeda motor CB warna kuning dan tanpa plat nomor untuk meninggalkan jejak," katanya.

Leo pun menjelaskan, tidak ada kejahatan yang sempurna. Meskipun telah berganti kendaraan dan tanpa plat, polisi masih mengetahui.