Header Ads Widget

Tiara Aysha, Pianis Belia Berbakat dari Kota Malang

     


Tiara Aysha, Foto : Istimewa

     Menjadi seorang musisi yang handal di masa mendatang bisa jadi impian dari cita-cita setiap anak. Namun apakah setiap ayah bunda mengetahui bakat terpendam dari anak-anak kita? Pada segmen Kids kali ini redaksi beritamalang.info akan mengangkat sebuah pengalaman seorang pianis cilik asal Malang. Dia bernama Tiara Aysha A. Pianis cilik ini lahir di Malang 2 Februari 2008. Pada mulanya, bakat Aysha bermula ketika ia mengamati ayahnya bermain Piano. Lama-kelaman, muncul keinginan dari Aysha untuk mengikuti jejak ayahnya yang pandai dalam memainkan Piano. Berkat ketekunan dan kegigihannya dalam berlatih, tak sedikit prestasi yang telah ia torehkan di usia belianya. 

    Dalam menjalankan hobby yang ia jalani sampai saat ini, dia sangat didukung oleh keluarga, teman dan bahkan dari sekolahnya. Melalui hobi bermain piano ini Ananda Aysha juga mendapat banyak teman dari berbagai daerah. Dengan bakatnya juga dia bisa berkolaborasi dengan teman yang memiliki hobi berbeda seperti menyanyi, menari, dan baca puisi. Ananda Aysha juga seperti anak-anak pada umumnya, jika jarang berlatih piano, maka agak sedikit susah untuk memulainya lagi.

    Sebagai catatan, Ananda  Aysha telah menorehkan beberapa prestasi antara lain, Solo piano performer at The National Concert "Indonesia Young Musician Performance 2017, Juara harapan 1 Malang Piano Competition 2017, Gold Prize winner of Indonesia Music Celebration 2017, 8-9 Y.O category, Gold Prize Winner of Indonesia Music Celebration 2018, 10-12 Y.O category, Gold Awardee Indonesia National Piano Festival, Denpasar 2019. Juara II Lomba Musik Solo Talent: Festival dan Lomba Seni Siswa Nassional SD Kota Malang, 2019, 3 grade piano certificate holder of The Associated Board of the Royal School of Music (ABRSM) London.

    Selama Pandemi Covid-19 melanda seluruh kawasan di Dunia, aktivitas belajar Pianonya juga berdampak, seperti tidak adanya pembelajaran tatap muka dengan guru khususnya pada musik klasik. Aktifitas belajar mendiri dirumah membuat Aysha menyesuaikan dengan lagu-lagu yang dapat dipelajari melalui platform youtube dll. 

    Aysha bercita-cita memiliki sekolah musik multinational agar mewadahi keinginan anak-anak lain untuk belajar piano bersama. Jadi, sudahkah kita sebagai orang tua sudah benar-benar memahami bakat dari putra putri kita?