Header Ads Widget

Pujon Longsor Lagi

 


Bencana longsor melanda kawasan Pujon lagi. di kawasan Dusun Lebak Sari, Desa Ngabab, Kecamatan Pujon kejadian ini terjadi .

Tebing penyangga jalur Malang-Kediri longsor. Plengsengan itu setinggi 4 meter dan selebar 8 meter.

Sementara, longsor terjadi Kamis (25/2) malam pukul 22.15 WIB. Sebelumnya, hujan deras mengguyur kawasan itu. Akibatnya separuh jalan juga retak akibat longsor tersebut.

“Alhasil, hanya separuh jalan yang berfungsi untuk perlintasan. Kendaraan lewat secara bregantian. Separuhnya kami tutup dengan police line,” ungkap plt Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Jum’at (26/2).

Saat ini, tim gabungan sudah berada di lokasi. Yakni BPBD, PMI dan Muspika Pujon. Petugas juga sedang mengamankan perlintasan kendaraan.

Pujon kembali longsor menjadi peristiwa kesekian kali di Malang barat. Tetapi, kali ini tidak ada korban jiwa. Sudarno mengatakan tidak ad korban Jiwa.


Menurut Sadono, longsor terjadi akibat hujan intensitas tinggi. Sehingga tanah melunak.

“Kami sedang memantau pembenahan jalan yang retak. Tetapi, masih melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat,” tutup Sadono.

Sebelumnya, BPBD Kabupaten Malang tetap mengimbau masyarakat waspada. Terutama, pengendara yang hendak melalui jalur Malang-Kediri.

Pasalnya, tebing di kawasan Pujon masih berpotensi longsor. Apalagi, debit air masih cukup tinggi saat penghujan.

Selain itu, kemiringan tebing di Pujon juga cukup rawan. BMKG juga sudah mewanti-wanti masyarakat.

Curah hujan tinggi berpotensi bencana. Baik itu longsor, banjir dan pohon tumbang.