Header Ads Widget

Pesona Boonpring

 


Suasana perkotaan acapkali bikin gerah. Ada baiknya menyisihkan waktu ke pedesaan untuk menyejukkan pikiran.

Banyak wisata alam di Kabupaten Malang yang cocok untuk ngadem. Salah satunya adalah Eco Wisata Boonpring Andeman. Lokasinya di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Di sana pemandangan hijau bamboo tersuguh untuk pengunjung. Pun berbagai wahana, seperti kolam renang, perahu gayung, dan cafe.

Meski di tengah pandemi covid-19, pengunjung tidak perlu khawatir. Penerapan protokol kesehatan di sana ketat.

Pasalnya, seluruh area Eco Wisata Boonpring menydiakan perlengkapan prokes, Yaitu, tempat cuci tangan beserta maskernya.

“Semua penerapan protokol kesehatan kami sediakan. Sebagaimana petunjuk Satgas Covid-19 Kabupaten Malang,” ungkap Direktur Administrasi Direktur Administrasi Bumdes Kertoraharjo, Desa Sanankerto, Dian Agus Sukarno.

Biaya masuk Eco Wisata Boonpring juga cukup terjangkau. Dengan 50 ribu, pengunjung bisa memboyong seluruh keluarganya berwisata.

“Biaya masuk Rp 10 ribu untuk dewasa. Rp 5 ribu untuk anak-anak. Sedangkan, biaya wahananya berbeda. Perahu bebek Rp 10 hingga 20 ribu saja. Itu bisa menampung 2 hingga 3 orang,” rincinya.

Sementara, akses menuju wisata Boonpring juga sangat mudah. Jaraknya sekitar 33,1 kilometer dari jantung kota Malang. Dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

“Bagi pengunjung yang dari arah Kota Malang. Bisa menuju arah Kecamatan Bululawang. Sampai pertigaan pabrik gula Krebet belok kiri,” tuturnya.