Header Ads Widget

Bakso Jeroan Sapi Mas Boxer

 


Siapa yang tak suka bakso? Pasti, banyak yang mengaku suka ketimbang tidak suka. Ya, bakso adalah kuliner yang jadi favorit banyak orang. Katanya, menurut jejak sejarahnya, bakso itu adalah kuliner yang berasal dari Cina. Kemudian di bawa ke Indonesia, lalu terjadi akulturasi dengan kuliner setempat sampai kemudian lahirlah bakso seperti yang kita kenal sekarang ini.

Di kota besar, bahkan sampai pelosok pedesaan, akan dengan mudah ditemui penjual bakso. Ada yang mangkal tetap, dengan warung bakso dalam bangunan tersendiri atau rumah toko, tapi ada juga penjual bakso keliling pakai pikulan atau gerobak.

Nah, di Kota Malang, kota yang juga terkenal dengan bakso Malang dan bakwan Malangnya, ada satu penjual bakso yang cukup unik. Penjual bakso ini, menu bakso tak hanya bakso saja. Tapi dengan pelengkap bahan lainnya yang beda dari biasanya. Biasanya, penjual menggunakan tetelan daging sapi untuk makin membuat rasa bakso kian maknyus. Penjual bakso di Malang ini, justru bukan menggunakan tetelan daging atau tulangan sapi. Tapi, dia menggunakan jeroan sapi, seperti babat, limpa, usus, paru dan juga cingur sapi.

Alamat Bakso Jerohan Sapi Mas Boxer Jl. Sukun Gempol No.20, Tanjungrejo, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65147

Rute Sukun Gang 4, pom bensin sukun gang 4 masuk ke barat kira2 500 meter sampai ketemu gapura Gempol masuk terus sampe jembatan gempol